Kelebihan Dan Kekurangan Suntik Jerawat Batu Bagi Wajah

Kelebihan dan Kekurangan Suntik Jerawat Batu - Anda pasti pernah merasa kesal terhadap datangnya jerawat secara tiba-tiba muncul di sekitar tubuh Anda khususnya pada wajah. Jerawat yang muncul mau tidak mau memberikan dampak psikologi yang luar biasa terhadap seorang wanita.Baik wanita yang masih dalam masa pertumbuhan atau remaja bahkan dewasa yang sudah beranjak dalam dunia kerja. Jerawat menjadi momok buruk bagi hampir seluruh wanita.

Begitu banyaknya jenis jerawat yang ada membuat berbagai cara penanganan yang berbeda pula. Salah satu jenis jerawat yang sangat paling membahayakan wajah adalah jerawat batu. Jerawat jenis ini membuat wajah Anda mengalami pembengkakan dan rasa sakit yang ditimbulkannya sangat luar biasa.

Cara penanganan jerawat batu paling populer dan efektif sekarang ini adalah dengan suntik. Dijaman yang serba modern ini, cara menghilangkan jerawat batu dengan metode medis paling banyak dipakai hampir 80% wanita diseluruh dunia termasuk juga Indonesia.Metode penanganan medis pastilah memiliki kelebihan dan kekurangan suntik jerawat batu dimana harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu.

Namun terlepas dari pemberikan dampak nyata dalam metode ini, ada juga efek samping dari kelebihan dan kekurangan suntik jerawat batu ini. Di bawah ini ada beberapa ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan suntik jerawat batu bagi Anda yang sedang berpikir untuk melakukan metode tersebut.

Kelebihan Dan Kekurangan Suntik Jerawat Batu Bagi Wajah
Suntik Jerawat Batu - Foto : elinivana.com

Suntik Jerawat Batu Membandel


Sebelum Anda membaca tentang kelebihan dan kekurangan suntik jerawat batu, disini akan dijelaskan seperti apa metode suntik jerawat tersebut. Jika Anda memiliki jerawat batu yang sangat sulit dihilangkan walaupun sudah melakukan beberapa treatment mau tidak mau Anda harus mengkonsultasikan masalah jerawat batu Anda tersebut dengan dokter spesialis kulit dan kecantikan. Dokter akan memberikan beberapa alternatif penanganan jerawat batu untuk Anda, dari penggunaan obat luar ataupun konsumsi obat dalam bahkan suntik.

Jerawat batu sendiri tidak menyerang kulit luar wajah Anda saja namun juga kulit bagian dalam, karena itu cara menghilangkan jerawat batu paling efektif adalah dengan cara suntik. Suntik jerawat batu yang dilakukan dokter spesialis kulit dan kecantikan adalah dengan cara menyuntikan zat yang mengandung hormon kortison. 

Metode penyuntikan hormon kortison untuk menghilangkan jerawat batu hanya boleh dilakukan oleh dokter spesialis kulit dan kecantikan saja.Senyawa hormon ini bisa mengurangi pembengkakan dan juga mempercepat penyembuhan jerawat. Karena jika jerawat batu dibiarkan besar dan meradang wajah Anda akan mengalami kerusakan kulit permanen karena bekas yang ditimbulkan akan sangat sulit sekali dihilangkan. Dengan memakai metode suntik hormon ini, jerawat batu akan melunak dan hilang dalam kurun waktu 3-5 hari saja. Namun terlepas dari cara kerja suntik hormon ini, Anda harus mengetahui secara rinci tentang kelebihan dan kekurangan suntik jerawat batu dibawah ini.


Kelebihan Suntik Jerawat Batu


Metode suntik jerawat untuk menghilangkan jerawat batu memang paling banyak jadi pilihan hampir seluruh wanita yang mengalami permasalahan jerawat batu. Karena kelebihan dari metode ini selain praktis juga sangat cepat mengatasi masalah jerawat batu ini. Selain itu suntik hormon ini tidak menimbulkan rasa nyeri ataupun sakit saat proses berlangsung. 

Disamping itu, suntikan hormon kortison digunakan dokter spesialis kulit dan kecantikan untuk mencegah timbulnya noda hitam pengaruh bekas jerawat batu ataupun bekas suntikan. Bekas luka yang menonjol dari jerawat batu ini juga akan dikurangi oleh suntikan ini juga. Dokter mengklaim proses dengan suntikan hormon ini bisa menghilangkan jerawat batu dalam kurun waktu 48 jam.

Walaupun kelebihan dari suntik hormon kosteron untuk menghilangkan jerawat batu sangat banyak, kekurangan dari metode ini juga tidak kalah banyak.Segala sesuatu yang praktis dan cepat pasti juga menimbulkan efek samping yang sangat membahayakan juga.


Kekurangan Suntik Jerawat Batu


Efek samping yang ditimbulkan dari metode ini harus jadi catatan penting untuk Anda ketahui juga tentang kelebihan dan kekurangan suntik jerawat batu, kekurangan dari suntik hormon sebagai cara mengatasi jerawat batu juga harus Anda pertimbangankan. Dibawah ini ada beberapa kekurangan dari suntik hormon sebagai pengobatan jerawat batu.

Perlu Pemeriksaan Rutin


Salah satu kekurangan yang paling nyata dari metode ini adalah ketergantungan.Untuk melakukan metode ini memang harus melalui persetujuan dokter spesialis kulit dan kecantikan sehingga pemeriksaan harus selalu dikontrol untuk memastikan pengamanan penggunaan dari penyuntikan hormon ini ke wajah Anda.Karena pemeriksaan harus dilakukan secara berkala dan sering sehingga efek ketergantungan menjadi kekurangannya.

Bersifat Sementara


Secanggih apapun metode yang Anda berikan untuk menghilangkan jerawat batu tidak ada yang bersifat permananen. Sama halnya dengan suntik hormon kostiron, karena penyuntikan harus dilakukan berulang kali maka penyembuhan tidak bisa dilakukan oleh  hormon ini secara permanen, jadi bisa dipastikan jerawat batu akan timbul kembali.

Resiko Iritasi Kulit


Jenis kulit setiap orang berbeda dengan yang lainnya, ada yang normal dan juga sensitif. Kekurangan dari suntik hormon yang lain adalah bisa menimbulkan iritasi kulit untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Hormon ini harus sangat diperhatikan sekali dosisnya untuk disuntikan kedalam tubuh Anda.Dimana hormon kostiron ini walaupun dengan jumlah sedikit saja berpengaruh besar terhadap reaksi kulit wajah Anda, sehingga akurasi dalam pemberian hormon ini harus tepat.Jika salah sedikit saja bisa menimbulkan iritasi kulit dan luka pada wajah Anda.

Bisa Terjadi Pembengkakan Kulit


Sama halnya dengan iritasi, pembengkan kulit menjadi salah satu kekurangan paling fatal dari metode suntik hormon kostiron untuk menghilangkan jerawat batu.Karena setelah selesai penyuntikan, efek pertama yang terjadi diwajah Anda adalah kulit wajah Anda memerah dan juga bengkak. Efek seperti ini akan bertahan selama 5-6 hari pasca penyuntikan lalu kembali normal namun faktor tersebut juga bergantung pada sensitifitas  pada setiap kulit wajah. Jika Anda bersikeras untuk melakukan suntik hormon ini baiknya Anda tes laboratorium terlebih dahulu untuk cek sensitifitas kulit And aterhadap alergi.

Menimbulkan Bekas Luka


Walaupun dokter mengklaim metode suntik hormon ini bisa menghilangkan bekas luka akibat jerawat batu yang ditanganinya, namun ada beberapa kasus yang terjadi bahwa pengobatan ini juga malah berakibat sebaliknya yaitu dapat menimbulkan bekas luka dikulit wajah jika penyuntikan hormon ini sering dilakukan.

Biaya Mahal


Suntik hormon kosteron untuk menghilangkan jerawat batu ini membutuhkan biaya yang cukup besar, karena itulah menjadi salah satu kekurangan dari metode ini. Biaya pemeriksaan rutin, suntik hormon yang haus dilakukan secara berkala, masih dengan obat dan krim pendukung membuat dana yang terpaksa Anda keluarkan untuk mencoba metode ini cukup besar. Bisa dibilang metode ini memakan biaya jutaan hingga puluhan juta.

Baca Juga : Ciri Dan Penyebab Jerawat Batu

Itulah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan suntik jerawat batu yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum melakukan metode tersebut atau bisa Anda jadikan sebagia bahan pengetahuan saja. Kelebihan dan kekurangan suntik jerawat batu diatas bisa menjadi pengetahuan Anda saat memilih metode pengobatan terbaik bagi jerawat batu yang sedang Anda derita saat ini.

Kelebihan dan kekurangan suntik jerawat batu yang sudah dijelaskan diatas paling tidak bisa memberikan bantuan presentase keseimbangan dari pilihan Anda, dimana metode ini lebih banyak kelebihan atau kekurangannya. Namun, jika Anda masih tetap memilih suntik hormon untuk menghilangkan jerawat, jangan sampai Anda lepas dari pengawasan dokter spesialis dan kecantikan Anda karena bukan jerawat batu yang hilang malah luka permanen yang bisa Anda dapatkan.


EmoticonEmoticon